Biografi Iker Casillas Fernandez

Biografi Iker Casillas Fernandez
Nama : Iker Casillas Fernandez
Kebangsaan: Spanyol
Tanggal Lahir: 1981-05-20 (28 tahun)
Tempat lahir: Madrid, Spanyol
Nickname: Ikerman

Iker Casillas Fernandez adalah penjaga gawang internasional Spanyol yang bermain untuk raksasa Spanyol dan Eropa Real Madrid sepanjang hidupnya. Dia adalah wali arguably yang terbaik di dunia dan juga kapten tim nasional Spanyol. dia dikenal sebagai Ikerman.

Iker Casillas merupakan produk yang sangat nilai akademi pemuda Real Madrid dan mulai bermain untuk sisi junior di musim 1990-1991. Casillas melangkah ke tingkat senior di musim 1998-1999 tapi dari musim berikutnya dan seterusnya Iker Casillas adalah tegas disemen ke Real Madrid garis start-up.

Casillas bermain untuk Real Madrid dalam kekalahan 3-0 dari Valencia di tahun 2000 final Liga Champions UEFA, dengan demikian menjadi penjaga gawang termuda yang pernah bermain di final Liga Champions di baru 19 tahun.

Tapi dia kehilangan tempat untuk Cesar Sanchez di musim 2001-2002 tapi menunjukkan kelasnya dan kualitas di final Liga Champion tahun itu melawan Bayer Leverkusen di Hampden Park ketika dia datang ke lapangan di menit terakhir dan membuat string menghemat luar biasa.

Casillas kemudian melanjutkan untuk memenangkan La Liga pada tahun 2003, suatu prestasi yang dia telah dicapai pada tahun 2001. Dia telah sejak mempertahankan tempatnya dan kini telah berkembang menjadi titik tumpu dari sisi Real Madrid. Komentator sepakbola mengatakan bahwa Casillas sendiri bernilai 20-25 gol satu musim sejak dia membuat string dari menghemat dalam setiap pertandingan bahwa dia bermain untuk Real Madrid.

Iker Casillas telah menjadi nasional Spanyol sejak masa remajanya. Dia adalah penjaga pilihan ketiga untuk Spanyol di Euro 2000 tapi dia pilihan pertama di Piala Dunia 2002 serta pada Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Biografi Lainya



0 komentar:

Post a Comment